WCD 2021, Ratusan Relawan Madura Lakukan Aksi Gotong Royong Pembersihan Pantai The Legend

Aksi gotong royong World Clean Up Day (Hari Pembersihan Dunia) di pantai The Legend, Desa Padelegen Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, (Doc. Arifin)

Pamekasan – Bertepatan dengan Hari Pembersihan Dunia (World Clean Up Day), ratusan relawan melakukan bersih-bersih di pantai The Legend, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Sabtu (25/9/2021)

WCD 2021 ini diprakarsai oleh Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM) dengan disupport sejumlah komunitas, baik dari pegiat lingkungan, pelajar, serta masyarakat yang ada di wilayah Madura.

Peserta WCD Pamekasan, Ayu Anggraini menyampaikan, “Agenda ini bagi saya penting, karna ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai manusia yang semestinya harus menjaga pemberian yang Maha Kuasa, semoga kegiatan ini berkelanjutan agar bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, dimanapun tempatnya.” katanya.

Leader WCD Pamekasan, Endang Tri Wahyurini mengatakan, peringatan aksi bersih-bersih dunia ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peduli terhadap lingkungan.

Menurutnya, tak hanya sepanjang garis pantai The Legend yang sampahnya dibersihkan, para relawan juga menyasar sampah yang ada di pohon mangrove sekitar.

“Memang, ini adalah gerakan untuk mengajak dan mengedukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Jadi, kita menjaga bagaimana lingkungan ini bebas dari sampah,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pamekasan Resmikan Mall Pelayanan Publik dan Dukcapil Tangguh

Tinggalkan Balasan