Pengurus dan Pengawas P3SRS Apartemen Purimas Dilengserkan

Pengurus dan Pengawas P3SRS apartemen Purimas masa jabatan 2021 - 2024 berpose bersama Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafi'i (paling kiri) dan Muspika Kecamatan Gunung Anyar, Sabtu (18/12/2021) seusai pelaksanaan RULB (Sumber foto: Fajar Yudha Wardhana)

Surabaya – Rapat Umum Luar Biasa (RULB) yang digelar anggota Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) apartemen Purimas, Kecamatan Gunung Anyar, Sabtu (18/12/2021) bertempat di gedung Pavilion 14 Jalan Dr. Ir. H. Soekarno sejak pukul 14.00 – 17.00 WIB.

Hasil Rapat Tersebut, memutuskan pemberhentian dan pergantian Pengurus dan Pengawas P3SRS apartemen Purimas masa jabatan 2019 – 2022. Alasan anggota P3SRS apartemen Purimas “melengserkan” pengurus dan pengawas sebelum masa jabatannya berakhir, diantaranya, karena pengurus sejak dikukuhkan pada bulan Juli 2019 hingga saat ini tidak pernah memberikan laporan keuangan kepada anggota dan tidak pernah menyelenggarakan Rapat Umum sesuai aturan di Anggaran Dasar P3SRS apartemen Purimas.

Pengurus P3SRS apartemen Purimas periode 2019 – 2022 yang diberhentikan dan diganti adalah Ketua : Anas Marsis, Bsc., Sekretaris : Sastriyadi Handoyo, Bendahara : Frengky Hertanto dan Pengawas yang terdiri dari, Mohammad Ridlwan, ST., dan Nurul Laili. Sedangkan untuk Pengurus dan Pengawas P3SRS apartemen Purimas baru periode 2021 – 2024 yang dipilih secara aklamasi yakni, Ketua : Magdalena Christiana, Sekretaris I : Budi Wijaya, Sekretaris II : Moch. Tsalist Wahyudin, Natalia Lisa Puspitasari dan Pengawas yaitu : Deddy Mulyadi, drh., Silvana Putri Skenario Soegondo, T., M.Eng, Minda Tati, Soewartini, Ir. Muh Azkari Aziz, Dewi Laksmi, drg., dan H.M. Herry Sunaryo, S.H., M.H.

BACA JUGA:  Resto Apoeng Kheta Sumenep Kembali Dijadikan Tempat Pesta Sabu-Sabu

RULB yang dipimpin Moch Tsalist Wahyudin selaku Ketua Panitia ini dihadiri kurang lebih 70 anggota P3SRS apartemen Purimas secara onside dan online. Selain itu, RULB tersebut turut disaksikan secara onside oleh Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafi’i dan perwakilan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gunung Anyar dan Kelurahan Gunung Anyar.

Sayangnya, Pengurus dan Pengawas P3SRS apartemen Purimas periode 2019 – 2022 tidak menghadiri RULB ini. Ketua Panitia, Moch Tsalist Wahyudin menyampaikan pihaknya telah mengirim undangan RULB kepada Pengurus dan Pengawas tersebut.

Magdalena Christiana setelah ditetapkan menjadi Ketua P3SRS apartemen Purimas periode 2021 – 2024 berjanji akan mengabdi dan melayani demi kebaikan semua pemilik dan penghuni apartemen Purimas. Ia juga menegaskan dia tidak ingin menerima honor selama menjabat sebagai Ketua P3SRS apartemen Purimas.

“Tujuan saya adalah menciptakan apartemen Purimas yang profesional, berintegritas dan tranparansi,” serunya yang disambut aplaus peserta RULB.

Selanjutnya, wanita yang kesehariannya berprofesi sebagai Dosen di sebuah Universitas swasta di Kota Surabaya ini menjelaskan Pengurus dan Pengawas P3SRS yang baru terpilih akan memprioritaskan hal-hal krusial seperti pembenahan fasilitas umum, sehingga nantinya dapat menciptakan hunian yang nyaman dan membahagiakan. Menurut Magdalena, panggilan karibnya, untuk mencapai tujuan itu pengurus dan pengawas harus bisa sinergi agar bisa membangun kepercayaan kembali dengan warga apartemen Purimas.

BACA JUGA:  Sumenep Berpotensi Banjir Hingga Besok Lusa, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

“Semoga apartemen Purimas kedepannya bukan hanya sekedar investasi, tetapi bagaimana pemilik dan penghuni apartemen Purimas bisa menjadi keluarga dan tinggal secara manusiawi,” pungkasnya.

Sedangkan Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafii memuji pelaksanaan RULB P3SRS apartemen Purimas yang menurutnya berjalan demokratis. Ia berharap landasan hukum berdirinya P3SRS apartemen Purimas bisa menjadi model atau percontohan bagi pemilik atau penghuni rumah susun dan apartemen lainnya.

“Kita ingin program Pemerintah Kota Surabaya disukseskan, seperti data kependudukan dan sertifikat layak fungsi,” pesan wakil rakyat asal partai NaSdem tersebut.

Sementara itu, Anas Marsis, Ketua P3SRS apartemen Purimas periode 2019 – 2021 yang diberhentikan dan diganti dalam RULB tersebut sampai berita ini diturunkan masih belum dapat dikonfirmasi terkait pelaksanaan RULB dan mengapa tidak menghadiri acara itu. Dihubungi melaui sambungan suara dan pesan WhatsApp, Minggu (19/12/2021), Anas Marsis masih belum merespon, meski ponselnya aktif.

Tinggalkan Balasan